Senin, Agustus 02, 2010

Cara Mempercepat Koneksi Modem Smart EVDO




Yo Sobat ManiaX!

Smart EVDO kini sudah mulai menjadi pilihan masyarakat indonesia karena koneksi internetnya yang terbilang cepat dan juga dengan harga yang terjangkau untuk fasilitas internet unlimited baik harian, mingguan atau bulanan.

Nah tapi dibalik keunggulannya itu, Smart EVDO juga masih memiliki kendala atau kekurangan yaitu masih terbatasnya BTS yang ada di indonesia dimana jika kita jaraknya semakin jauh dari BTS terdekat maka menyebabkan sinyal akan turun yang tentunya juga akan menyebabkan lambatnya koneksi internet kita.

Nah sobat maniax, bagi anda yang saat ini mengalami hal diatas ini, anda tidak perlu kecewa dahulu. Mengapa? Karena ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memperkuat sinyal dan yang pastinya mempercepat koneksi internet kita.

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk memperkuat sinyal dan mempercepat koneksi internet Smart EVDO anda :
  1. Tambahkan antena indoor pada Modem USB Smart EVDO anda untuk memperkuat sinyal. Antena ini sudah mulai dijual umum dipasaran. Tapi jika anda belum menemukannya, silahkan anda cek di kaskus.us dibagian jual beli. Anda pasti menemukannya disana dan dengan harga terjangkau. Harga antena indoor ini sekitar 150rb sampai 180rb-an dan bentuk antenanya seperti ini :

  2. Setelah anda sudah memasang antena anda pada Modem USB Smart EVDO, silahkan anda cek kembali sinyalnya (yang pasti lebih bagus dari sebelumnya) dan cek kecepatan koneksi internet anda. Jika anda masih ingin koneksi internet yang lebih bagus maka akan kita setting browser dan smart anda.
  3. Masuk pada menu Start >> Run >> Ketik "gpedit.msc" dan tekan enter. Masuk pada menu Computer Configuration >> Administrative Template >> Network >> Qos Packet Scheduler. Silahkan anda rubah menu Limit Outstanding Packet dari Not Configured menjadi Enabled dan biarkan saja angka yang ada disana. Rubah juga menu Limit Reserveable Bandwidth menjadi Enabled dan ubah limit menjadi 0%.
  4. Buka Browser Mozilla dan ketikkan about:config >> Klik "i'll be careful, I Promise!". Cari menu-menu dibawah dan setting :
    * network.http.pipelining setting menjadi true
    * network.http.pipelining.maxrequests setting antara 30-100
    * network.http.proxy.pipelining setting menjadi true

    Setelah selesai, buat file baru Integer dengan cara klik kanan disembarang tempat >> New >> Integer. Isikan dengan nama nglayout.initialpaint.delay dan valuenya 0. Restart browser anda dan lihat perbedaannya.
  5. Jika anda masih ingin koneksi yang lebih cepat dan stabil, anda bisa mengkonfigurasi Modem USB Smart EVDO anda dengan masuk pada menunya. Masuk pada menu Setting (menu bagian bawah) dan anda ganti default number (#777), username (smart) dan password (smart) dengan kombinasi berikut :

    number : *98#
    username : cdma atau wap
    password : cdma atau wap

    atau

    number
    : *31*11111#
    username : cdma atau wap
    password : cdma atau wap

    Penggantian number, username dan password diatas digunakan untuk memakai chanel lain dari layanan smart karena biasanya chanel defaultnya sering ramai digunakan.
  6. Silahkan anda coba connect dengan masuk menu NetConnect dan anda coba ganti number, username dan password dengan yang lainnya termasuk default jika masih lambat.
Ok silahkan anda ber-experimen sendiri sampai menemukan hasil yang memuaskan anda ^_^.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites